Senja Indonesia

FF – Tragedi TongSis

“Man, sini.” Andi melambaikan tangannya mengajakku mendekat. Kulihat dia sedang menggenggam sesuatu di tangannya.

“Nih Man, lihat nih. Keren kan?”

Kulihat wajahnya tersenyum di antara puluhan orang lainnya di depan sebuah tonggak kayu bertuliskan nama seorang artis yang belum lama meninggal dunia karena sakit. Digesernya foto itu dengan jarinya, tampak lagi pose lain dirinya di hadapan nisan itu juga, kembali bersama puluhan orang lainnya. Beberapa kali dia menggeserkan foto itu dan berkali-kali juga aku melihat fotonya tersenyum di tempat yang sama.

“Lo ikut menghantar dia bro?”

“Iya dong. Kan dia orangnya baik Man. Masa kita gak ikut menghantar dia sih? Kalau koruptor yang meninggal tuh baru deh gw gak ikutan.”

Aku pun menganggukkan kepalaku. Memang orang baik pantas mendapatkan perlakuan yang baik juga tapi apa dengan selfie ya?

“Lo ke mana kemarin, gw cariin mau ajak lo juga.”

“Err… kemarin. Gw sebenernya..”

Aku pun menceritakan persiapanku malam kemarin kepada Andi. Semua sudah siap hanya kurang tongsis – yang menurut Andi harus ada kalau mau selfie. Akhirnya aku pun berhasil mendapatkannya. Hingga kejadian tadi pagi.

“Herman… lo lihat tongkat gw gak?” suara kakek Siswanto mengagetkanku yang sudah siap berangkat. Segera kusimpan tongkat yang kuambil semalam. TongSis-ku yang kusembunyikan pun diambilnya. Tongkat Siswanto.

 ***

Total 200 kata. Menjawab tantangan dari member Monday Flash Fiction.

Dapat tantangan dari Maya kok susah bener yak, tema dan genrenya alamakkkk…. Komedi, saya bukan tipe komedian nih. Hiks… Tapi coba ajalah. Garing kayaknya sih. Tak tunggu kripik pedesnya.

34 Comments

  1. nyonyasepatu 5 April 2015
  2. Gara 5 April 2015
  3. junioranger 5 April 2015
    • Ryan 5 April 2015
    • Ryan 5 April 2015
  4. MS 5 April 2015
  5. A. A. Muizz 5 April 2015
  6. Faris 5 April 2015
    • Ryan 5 April 2015
  7. chiemayindah 5 April 2015
    • Ryan 5 April 2015
  8. GloryGrant 5 April 2015
    • Ryan 5 April 2015
  9. Mentik Sebutirilmu 5 April 2015
    • Ryan 5 April 2015
  10. dian farida ismyama 5 April 2015
    • Ryan 5 April 2015
  11. adhyasahib 6 April 2015
  12. Andik Taufiq 6 April 2015
    • Ryan 6 April 2015
  13. onix 6 April 2015
    • Ryan 6 April 2015
  14. Attar Arya 8 April 2015
    • Ryan 8 April 2015
  15. Pingback: TongSis - The Footstep 7 Juni 2015

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.