Kategori: Senja Indonesia

fiksi dari Senja Indonesia – pria Indonesia

Kembali Padamu (untuk Selamanya)

Hujan baru saja menyapa pagiku. Wangi tanah bercumbu dengan air selalu membawa diriku ke dalam kenangan-kenangan lama. Bukan kenangan yang memang untuk dilupakan, tapi kenangan yang membawaku ke dalam ketenangan dan memberi kekuatan dalam diriku selama ini. Aku pun mengambil secangkir kopi yang baru saja aku siapkan. Aroma kopi semakin …

Impossible

Pandanglah langit dengan kehampaan Kau kan jumpai berjuta warna bersinar Dengarkanlah laut dengan kesunyian Kau kan temukan berjuta suara bersahut Kupandangi lagi langit di atasku, namun tak kutemukan jua bintang yang bersinar seperti katanya. Sulit… itulah kenyataan bagiku, seorang warga Jakarta menemukan mereka di malam hari. Yang kutemukan adalah sinaran …

Jarak

Kami terdiam. Tak ada satupun yang bergerak atau bicara. Bahkan sempat kami berhenti bernafas sejenak.Diam dan mengamati. Itu yang kami lakukan. Apalagi yang dapat dilakukan oleh seseorang yang sudah kehabisan kata untuk diucap, kehilangan gairah untuk dipacu, selain diam dan mengamati. Manis… Itu kata pertama yang terlontar darinya saat dulu …

#FFRabu – Kamu Dan Aku

Entah apa yang ada dalam pikirannya. Aku tak dapat menebaknya. Dia memang di sisiku tapi seakan tak benar-benar di sini. Mungkin aku yang salah, telah mengatakan kata-kata itu tadi. “Han, maaf ya soal yang tadi.” Dia tersenyum sekilas dan menggelengkan kepala. Lalu melanjutkan langkahnya di sisiku. “Han… lebih baik kamu …

[Prompt#78] Menjamu Senja

Dirimu pasti lelah setelah bekerja seharian penuh. Dihempaskannya tubuhmu itu di sofa empuk itu. Setelah memesan, wajahmu tak pernah berpaling dari langit di hadapanmu. Langit yang sedang memerah itu seakan menghipnotismu. Tak peduli dengan orang lain di sekitarmu. Kamu longgarkan ikatan dasi yang mengekang itu. “Terima kasih,” ucapmu saat pesananmu dihantarkan. …

#FFRabu – Ramalan Bintang

“Ti, sini. Ada ramalan bintang nih.” Tina yang penyuka ramalan bintang segera mendekati Joni dan membaca ramalan itu. “Gila! Ramalan apaan ini. Sampah. Masa Leo yang kharismatik jadi kayak gitu sih.” “Lah, itu kan ramalan buat iseng Ti. Joke. Jangan sewot gitu dong.” “Tetep aja gak terima. Hancur pasaran gue …

Fiksi – Sesalkah

Arghhhh… aku tidak bisa tidur lagi karena dia. Suara itu kembali hadir di tengah malam buta seperti sekarang ini, seperti biasanya. Gemerutuk gigi. Yup, itulah suara yang aku maksudkan. Setiap malam, pasti dia menggemerutukkan giginya tanpa dia sadari dalam tidurnya. Mengganggu diriku. Sebelumnya aku memang mencoba bersabar, tapi ini sudah …

[FF] Aku: Laki-laki

Flash Fiction lagi. Kali ini dalam rangka Tentang Kita Blog Tour yang diselenggarakan oleh Mbak Carra dan Stiletto Book. Deadline hari ini nih... baru buat hari ini juga. hahaha. bad habit. Diminta memilih 1 dari 17 judul yang ada dalam KumCer Tentang Kita. Ini FF saya.

FF – Tragedi TongSis

Gara-gara ikutan komen di FB group MFF, eh malah ditantang nulis dengan tema kritik sosial bergenre komedi. Huft berat juga. Flash Fiction itu ya.. bikin puyeng juga. Ah coba aja deh.

#FFRabu – Tanda Merah 

“Ini apa?” Tanya Ibu kepadaku. “Tanda apa ini Di?” Kulirik sekilas baju berwarna krem yang aku pakai semalam ke pesta ulang tahun Dimas. “Itu…” Jawabku agak tergagap. “Ayo. Jelaskan ke Ibu! Sekarang!” Aku memainkan ujung kemeja yang sedang kukenakan. Sesuatu yang biasa aku lakukan kalau takut seperti sekarang. “Itu lipstik …